Rekrutmen Bina Kawasan Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019| Loker 2019

Sedang memuat Rekrutmen Bina Kawasan Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019| Loker 2019...

Sedang memuat Rekrutmen Bina Kawasan Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019…

Spotkerja.com, Rekrutmen Bina Kawasan Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019. Kadang anda Sedang jenuh atau ada masalah dalam mencari pekerjaan. Biasanya kendala yang kamu hadapi adalah cepatnya tersingir dalam persaingan seleksi kerja. Tidak hanya satu atau tiga pelamar yang mengalami seperti itu. Mungkin semua pencari kerja sudah pernah mengalami kegagalan untuk kalah saing. Masa penggangguran cukup panjang memang sangat membosankan. Lamaran tak kunjung ada kabar dari perusahaan membuat banyak langsung pesimis bahkan putus asa untuk mencoba lagi. Padalah dalam menemukan pekerjaan dibutuhkan proses yang cukup panjang, dan tidak sedikit. Kamu harus mengasah kemampuan sehingga memiliki skill khusus dan mampu bersaing dalam seleksi rekrutmen. Perusahaanpun lebih menginginkan kandidat yang berkompetensi. Jadi bukan berarti anda yang tidak pintar tidak bisa diterima. Bedakan orang pintar dengan orang bekerja keras. Orang bodoh sekalipun jika memiliki semangat dan kerja keras tinggi akan lebih cepat beradaptasi. 

Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai rekrutmen lowongan kerja Bina Kawasan Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2019. Program BINA KAWASAN adalah program pengiriman pendidik dalam bidang keagamaan di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) seluruh Indonesia. Program ini dibiayai oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia kepada para pendidik muda yang siap mengabdi di daerah 3T. Pengiriman guru PAI memiliki peranan penting dalam mewujudkan tujuan nasional pendidikan yaitu, untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Kawasan daerah perbatasan dan tertinggal masih minim dalam bidang pendidikan terutama jumlah pendidik yang masih terbatas. Keberadaan guru PAI yang memenuhi kualifikasi akan dapat membantu dan memBINA KAWASAN perbatasan dan tertinggal dalam pengajaran pengetahuan agama yang rahmatan lil’alamin. Dalam konteks ini pendidikan agama Islam merupakan bagian dari sebuah dakwah yang harus disampaikan oleh ahli agama, sarjana agama atau orang yang memiliki disiplin ilmu agama. Tidak sepatutnya orang yang tidak memiliki disiplin ilmu agama mengajarkan pendidikan keagamaan. Kebutuhan tenaga pengajar yang memiliki kapasitas pengetahuan keagamaan yang mumpuni dapat memberikan pemahaman keislaman sebagai upaya penanganan penyebaran paham radikalisme dan terorisme di daerah-daerah terpencil khususnya di lembaga pendidikan. Maraknya gerakan Islam extrimis memberikan tuntutan bagi guru PAI untuk berjuang dalam menyampaikan pemahaman keislaman bagi masyarakat dan anak didik. Dalam hal ini, Program BINA KAWASAN bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM serta jiwa kepemimpinan bagi guru PAI di daerah 3T

Nama Program ini adalah Program Bantuan Insentif Pembinaan Agama dan Keagamaan Islam di Wilayah Perbatasan yang selanjutnya disingkat dengan nama BINA KAWASAN. Program ini diwujudkan dengan pengiriman guru Pendidikan Agama Islam yang terseleksi selama 12 bulan ke daerah sasaran di wilayah perbatasan dan tertinggal. Persyaratan peserta program BINA KAWASAN adalah sebagai berikut:

BINA KAWASAN Kementerian Agama Republik Indonesia

Ketentuan Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan Kartu tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga.
  • Mengisi Biodata peserta yang dapat diunduh di web http://pendis.kemenag.go.id/.
  • Berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
  • Telah menyelesaikan pendidikan pada jenjang sarjana dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam/ program studi Pendidikan Agama Islam yang dibuktikan dengan bukti Ijazah.
  • Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) dari jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 3,0 dibuktikan dengan transkip nilai.
  • Menyerahkan esai (700 kata) tentang: “Kontribusi yang akan dilakukan selama di daerah penempatan BINA KAWASAN”.
  • Memiliki motivasi, dedikasi dan dan semangat pengabdian yang tinggi.
  • Memiliki pengetahuan agama yang mumpuni.
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman organisasi dan/atau skill tambahan.
  • Bersedia menandatangani surat pernyataan mengikuti program sampai selesai sebagaimana terlampir.
Baca juga : Lowongan Dinas Komunikasi dan Informatika


Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di BINA KAWASAN Kementerian Agama Republik Indonesia, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut


Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses

Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun

Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi

Pendaftaran dilakukan secara Online 
Silakan DAFTAR