Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2018 [125 Formasi]| Loker 2018

Sedang memuat Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2018 [125 Formasi]| Loker 2018...

LOWONGAN KERJA CPNS 2018, Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2018 [125 Formasi]. Kementerian Luar Negeri atau lebih dikenal dengan singkatan Kemenlu merupakan sebuah kemeterian yang memiliki peran dalam bidang urusan luar negeri. Kementerian Luar Negeri saat ini mendapatkan jatah alokasi untuk melakukan penerimaan CPNS Tahun 2018 sebanyak 125 Formasi. Tenaga CPNS Kementerian Luar Negeri yang diambil haruslah memiliki pendidikan minimal sarjana S1 atau S2. Beberapa formasi CPNS Kemenlu yang paling banyak menerima tenaga ASN adalah posisi jabatan sebagai Diplomat yang mencapai 40 Orang. Nah bagi kamu yang mempunyai angan angan untuk bisa menjadi aparatur sipil negara khususnya di instansi Kementerian Luar Negeri, silakan baca Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2018 berikut. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2018, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementerian Luar Negeri RI tahun anggaran 2018.

FORMASI

DIPLOMAT (PDK)

AUDITOR (AUD)

PERENCANA (PER)

ANALIS KEPEGAWAIAN (AK)

PERANCANG PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN (PPPU)

PUSTAKAWAN (PUS)

PRANATA KOMPUTER(PKOM)

FORMASI CPNS KEMENLU 2018

DIPLOMAT (PDK)

Uraian Kerja:

Jabatan Fungsional Diplomat adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan diplomasi dalam lingkungan Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan Republik Indonesia

AUDITOR (AUD)

Uraian Kerja:

Jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pengawasan intern pada instansi pemerintah, lembaga dan/atau pihak lain yang di dalamnya terdapat kepentingan negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.

PERENCANA (PER)

Uraian Kerja:

Perencana, adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan kegiatan perencanaan pada unit perencanaan tertentu

ANALIS KEPEGAWAIAN (AK)

Uraian Kerja:

Merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan manajemen PNS dan pengembangan sistem manajemen PNS.

PERANCANG PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN (PPPU)

Uraian Kerja:

Perancang Peraturan Perundang-undangan, yang selanjutnya disebut Perancang adalah Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat dalam jabatan fungsional Perancang yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan pembentukan peraturan perundang-undangan dan penyusunan instrumen hukum lainnya

PUSTAKAWAN (PUS)

Uraian Kerja:

Jabatan Fungsional Pustakawan adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan kegiatan kepustakawanan.

PRANATA KOMPUTER(PKOM)

Uraian Kerja:

Pranata Komputer adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, wewenang, tanggung jawab, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan sistem informasi berbasis komputer.

TATA CARA PENDAFTARAN 

Calon pelamar seleksi penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Tahun 2018 dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website Portal SSCN 2018 https://sscn.bkn.go.id

Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dan mencermati setiap keterangan /instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran online tersebut.

Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses

Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun

Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi