Rincian 1085 Formasi CPNS Jawa Barat Tahun 2018| Loker 2018

Sedang memuat Rincian 1085 Formasi CPNS Jawa Barat Tahun 2018| Loker 2018...

Sedang memuat Rincian 1085 Formasi CPNS Jawa Barat Tahun 2018…

LOWONGAN KERJA CPNS 2018. Provinsi Jawa Barat Membuka 1085 Formasi CPNS 2018. Tahun ini, Pemerintah merencanakan pembukaan dan pengadaan CPNS Tahun 2018 sebanyak 238.015 orang. Bukan hanya dipemerintahan pusat saja melainkan di berbagai daerah yang telah disetujui formasi sesuai dengan persyaratan. Dari banyaknya 238.01 Formasi yang dibuka, diperuntukkan bagi instansi pusat dan daerah termasuk 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat  (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda). Disamping itu, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat akan membuka juga penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 dengan formasi sebanyak 1.085 orang. Kuota Jawa Barat untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Sumarwan Hadisoemarto, mengatakan bahwa Jawa Barat tahun ini mendapatkan 1.085 formasi. 

Kemudian beliau mengatakan bahwa pengumuman dan pembukaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) serentak se-Indonesia pada tanggal 19 September 2018, termasuk di provinsi Jawa Barat. Kemudian beliau mengatakan bahwa kuota sebanyak 1.085 formasi CPNS Jawa barat akan diperuntukan untuk sektor tenaga kependidikan, kesehatan dan infrastuktur,”

Selanjutnya formasi Jabar dirinci menjadi beberapa bagian, hal ini seperti diungkapkan oleh Sumarwan, berikut 

Rincian 1.085 CPNS Jabar terdiri dari :

  • 925 tenaga guru, 
  • 90 tenaga kesehatan, 
  • 69 tenaga teknis dan 
  • 1 formasi eks tenaga honorer (K2). 

Diakuinya, Pemda Provinsi Jawa Barat tidak mempunyai kewenangan untuk menentukan formasinya, jadi murni kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI.

Baca juga : 

Lebih lanjut Sumarwan menjelaskan, rencana seleksi CPNS akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2018 setalah semua persyaratan peserta telah terverifikasi. Tempat pelaksanaanya akan diselenggarakan di lima titik mengingat pendaftar akan membludak dari jumlah yang ditentukan.

Pertama, STT Telkom Kota Bandung akan mengcover pendaftar Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta. Kedua, Stadion Sport Arcamanik Kota Bandung mengcover pendaftar Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi dan Sukabumi.

Ketiga, Kabupaten Cirebon tepatnya di Hotel Radian akan mengcover pendaftar dari Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Majalengka. Keempat kota Tasikmalaya tepatnya di Gedung Serbaguna Pemda Kota Tasikmalaya dengan pendaftar dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjat dan Kabupaten pangandaran. Kelima Kabupaten Bogor tepatnya di Komplek Pemda Tegar Beriman dengan pendaftar dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Depok.

“Hal yang baru perlu disampaikan adalah kesempatan diberikan peluang lebih besar pada CPNS yang Cum Laude pada jenjang pendidikannya sebanyak 5% kuota dan penyandang disabilitas sebanyak 1% kuota,” jelasnya.

Sumarwan mengatakan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cianjur tidak mengajukan perekrutan pegawai untuk CPNS. Masing-masing kabupaten/kota telah mengusulkan CPNS sebesar 120 formasi, terbesar dari Kota Bandung 714 formasi. Sumber: http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/29882/2018/09/14/Tahun-Ini-Jabar-Membuka-1085-Formasi-CPNS

pt sinar asih indonesia jatiasih bekasi jatiasih kota bekasi jawa barat,