Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id| Loker 2018

Sedang memuat Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id| Loker 2018...

Sedang memuat Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id…

Spotkerja.com, Pencarian Formasi CPNS 2018 di situs sscn, Cara mendaftar akun sscn cpns, Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id. Pemerintah indonesia telah menetapkan bahwa pendaftaran Calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 akan dibuka pada tanggal 26 September 2018 pukul 00.01 WIB. Diinformasikan bahwa Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 yang begitu menyedot perhatian masyarakat luas ini akan dilakukan secara serentak melaui website BKN yaitu sscn.bkn.go.id

Calon pelamar CPNS sudah bisa melihat dan mengakses pengumuman pengumuman formasi CPNS di laman sscn.bkn.go.id sejak 19 September 2018 lalu. Tetapi masih banyak juga pelamar CPNS yang masih kebingungan saat mencari formasi yang hendak dilamar pada portal sscn

Namun sebelum pelamar CPNS mendaftar, sebaiknya para peserta memahami panduan tata cara registrasi, registrasi, dan persyaratan yang harus dipenuhi pelamar. Kemudian pelamar CPNS harus memahami fitur pencarian lowongan termasuk Pencarian yang berdasarkan pendidikan, jabatan, instansi, serta lokasi formasi. yang berguna mempermudah pelamar mencari lowongan sesuai jenjang pendidikannya.

Dalam menggunkan fitur ini cukup mudah, pelamar harus mengetahuinya terlebih dahulu sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pendaftaran

Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id

  1. Klik tombol ‘Pencarian Lowongan’ di bagian atas situs pada halaman utama.
  2. Setelah diklik akan muncul halaman pencarian formasi jabatan.
  3. Pencarian dapat disaring berdasarkan pendidikan, jabatan, instansi, serta lokasi formasi.
  4. Pastikan penulisan jenjang pendidikan sesuai format yang telah dicontohkan. 
  5. Diinformasikan, bahwa sistem SSCN tidak mampu membaca keyword pencarian yang salah. Sebagai contoh, pelamar tak akan menemukan hasil bila mengetik kata kunci latar belakang pendidikan seperti ‘SMA’, ‘D3’ atau ‘S1’. Hasil baru akan keluar jika calon pelamar menuliskannya seperti ini; ‘SLTA’, ‘D-III’, ‘D-IV’, S-1′, dan seterusnya.
  6. Menginput kualifikasi pendidikan sesuai dengan kata kunci yang tepat, Sebab jika tak sesuai maka tak ada penemuan hasil pencarian.
  7. Selain itu terdapat jenis formasi sehingga dapat memilih jenis formasi umum, cumlaude, atau putra/putri Papua.
  8. Bagi yang ingin lebih rinci mencari formasi sesuai domisili yang diinginkan, bisa coba dengan menginput nama daerahnya untuk kemudian mencari formasinya setelah hasil pencarian keluar.
  9. Adapun nama jabatan dan instansi tak perlu diketik, sebab kerapkali kata kunci yang dipakai berbeda dengan penulisan resmi di dalam formasi.

Namun masih ada juga formasi yang belum dapat tertampilkan di situs sscn.bkn.go.id. Kasus ini terjadi sebab banyak Kementerian/Lembaga (K/L) atau Pemerintah Daerah yang kedapatan telah mengumumkan formasi akhir CPNS 2018 pada situs resminya, namun belum dapat tertampilkan di situs sscn.bkn.go.id.

Solusinya, calon pelamar dapat menghubungi pihak instansi terkait dengan mengecek call center-nya pada situs SSCN, untuk kemudian klik layanan call center.

Begitulah Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id, semoga saja artikel ini sangat bermanfaat bagi anda khususnya pelamar CPNS Tahun 2018. Jika belum mengerti silakan bertanya pada kolom komentar.